Buka Aura Pembawa Petaka #6 - Ada Apa Dengan Engkong? - Cerita Seram Kaskus

Buka Aura Pembawa Petaka #6 - Ada Apa Dengan Engkong?

Ruqyah dimulai tepat habis adzan Isya berkumandang. Di ruang depan rumah Ustad Alim, Anandi duduk diatas sajadah yang dibentangkan. Dibantu temannya Ustad Alim, sebut saja Ustad Mahmud, mereka berdua memulai prosesi Ruqyah dengan baca-bacaan ayat suci Alquran.



Sedangkan ane, Engkong dan istrinya, duduk di sofa di pinggir ruang tamu tersebut. Saat Anandi mulai bereaksi dengan bacaan ayat suci Alquran, ane dikagetkan dengan reaksi Engkong. Pria berkulit sawo mateng dan berbadan tegap ini ternyata juga ikut kepanasan mendengar lantunan ayat suci Alquran.

Badannya meliuk-liuk seakan kepanasan. Sesekali dia menatap tajam kearah para ustad tersebut. Saking sakitnya tubuhnya, dia yang awalnya duduk di sofa, langsung tersungkur ke lantai.

Ane yang orang awam dalam kasus kerasukan ini cukup kaget dong. Kok tiba-tiba Engkong kayak gini sih. Awalnya ane hanya dapat cerita aja, kalo gak hanya Anandi yang merasakan hal yg aneh sejak dari makam tersebut, tapi juga Engkong.



Tapi.. feeling ane berkata lain. Engkong bukan kerasukan.. tapi dia emang punya pegangan yang berasal dari ilmu hitam. Namun Engkong bisa menahan semua, dia terlihat berusaha menenangkan tubuhnya dan mengucap istigfar agar tidak meraung kesakitan seperti Anandi.

Tak lama kemudian.. Datanglah Ari dan Wawan. Disinilah terjadi hal yang diluar nalar ane.. Kedatangan Ari ternyata membuat semuanya semakin kompleks.

Saat Ari dan Wawan masuk ke rumah tersebut, reaksi Engkong sungguh diluar tebakan ane. Engkong yang awalnya ramah, tetiba diam dan gak welcome. Ari yang awalnya mau menyalami Engkong, langsung membatalkan niatnya.
Karena dia melihat genggaman keras tangan Engkong menunjukkan bahwa Engkong gak mau salaman dengan Ari.

Ari pun membisikkan sesuatu ke ane
Ari : Engkong ini punya pegangan ilmu makanya dia bereaksi waktu Anandi di ruqyah
Ane : Pantesan dia kayak kepanasan
Ari : Dia juga ngindar dari aku, jagoannya itu tinggi besar hitam.
Ane : Masa sih Ri?
Ari : Yang kita obrolin ini, Engkong bisa tahu loh..

Ane langsung terdiam. Segitunya ya jagoannya Engkong bisa menguping percakapan kami. Terlihat Engkong selalu menghindar dari Ari, dia akhirnya pulang dan mengantar istrinya ke rumah. Tak berapa lama, datang adiknya Ustad Alim, yang juga teman sekantor Anandi. Sebut saja namanya Kak Kribo.

Dengan Ari, Kak kribo sangat ramah walau baru kali itu ketemu. Berbeda dengan Engkong. Mereka akhirnya merokok di teras luar dan mengobrol banyak hal. Sampai akhirnya Engkong kembali datang ke rumah Ustad Alim sendirian.

Ari, Wawan, Engkong dan Kribo terlibat pembicaraan ringan seputar ruqyah. Sampai akhirnya ane ikut keluar teras dan nimbrung percakapan dia.

Engkong : Anandi ini harus disembuhkan. Kalau dia minta sesuatu, jangan dituruti. Itu bukan kemauan dia, tapi yang didalamnya. Kalau kita ikuti, itu namanya kita syirik.
Ane : Iyalah kak, itu kan emang maunya jin.

Mendengar percakapan kami, Ari hanya senyum-senyum aja. Ane tahu persis, senyum Ari tersebut adalah senyum ejekan. Dia langsung kirim pesan di BBM ke hape ane.

Ari : Gak usah didengerin kata Engkong tuh. Bisanya ngemeng doang. Sok-sokan bilang syirik lah. Yang didalam tubuh dia tuh apaan coba. Bukannya itu syirik? Sok bijak pula nih orang
Ane : Udah.. diem aja, dengerin aja..
Ari : Gedek banget aku denger kata dia nih. Sok paling iyes aja, padahal dia juga sudah syirik. Tuh jagoannya berapa kali mau nyalamin aku, ogah banget kenalan sama jagoannya
Ane : Masa sih? Mana jagoannya?
Ari : Tuh di belakang badannya. Tinggi besar, hitam, jelek, bauk. Aku males deket dia, bau bangke..

Ari ini tipikal orang yang usil. Dia udah tahu Engkong gak mau deket dia, tapi Ari sengaja deketin dia, ngobrol dengannya sambil menatap mata Engkong. Namun, Engkong berusaha mengalihkan obrolan dan gak berani menatap mata Ari secara langsung.

Wawan pun ngelihat tingkah konyol Ari dan Engkong. Dia Cuma senyum-senyum aja ngelihat dua pria dewasa didepannya kayak Tom and Jerry aja. Padahal baru kali itu mereka kenal dan ketemu.

Usut punya usut… ternyata jagoannya Engkong nih dipercaya bisa mendatangkan rasa percaya diri, kewibawaan. Kayak ilmu pengasih gitu, biar orang yang didekatnya bisa merasa nyaman dan kagum. Jagoannya juga kemungkinan bisa membuat Engkong lebih kuat, bisa menghadapi lawan musuhnya yang bisa melukai dirinya.


=== Cerita Selanjutnya ===