Kisah Horror Pendakian Gunung Merbabu Via Wekas #3 - Pendakian Dimulai - Cerita Seram Kaskus

Kisah Horror Pendakian Gunung Merbabu Via Wekas #3 - Pendakian Dimulai

Setelah kami Packing ulang di dalam Basecamp, kami bersiap memulai Pendakian, kira kira jam 07.30 kami kumpul di depan basecamp sambil Doa gan, kami bagi posisi pendakian gan, Mas Ical dan Bang Jawa sebagai Leader karena mereka hafal Jalur, dan Posisi ane sebagai Sweaper gan, bukannya sombong gan, posisi ane di sini bisa di bilang cukup berpengalaman dan paling kuat nafasnya, ane ga ngerokok, ga kaya kawan kawan ane.

Kami Start pendakian, Jalur nya masih jalur susunan batu, kita ngelewatin Rumah rumah warga, lalu jalan sedikit nanjak sebelum masuk vegetasi, saat nyaris masuk vegetasi, jalanan batu terputus, di ujung jalan terdapat Makam yang bertulis Eyang ***********, temen ane pada parno ngeliat ada makam, ngeliat mereka parno, mas Ical langsung ngingetin
Mas Ical : "ora usah wedi yo, wong cumo makam"
Dejan : "wah Mas, gua takut, kok ada makam segala si?"
Yopi : "slow si jan, ga ganggu, niat bersihin, ntar kalo ngeliat keindahan ni gunung juga takutnya hilang, nih filter sebatang"
Ane : "wancik, kuat nanjak sambil ngudud?"
Yopi : "biar ga takut dia"

tiba tiba angin berdesir cukup kencang datang dari atas, bukan horror sih, tapi emang angin gunung menuruni lembah

Bang Jawa : "yaudah ayo jalan, udah mendung itu"
Ane : "yaudah ayo" ane ngerasa ada bayangan di balik bangunan makam yang sedikit mengintip

Pendakian di mulai lagi, kita berjalan sampe ada kucuran air dari Pipa, nah di sini kami ngisi persediaan Air buat di atas. lima belas menit kita di sini, akhirnya kita jalan lagi, di jalan menuju pos 1 pohon tumbang, banyak suara suara aneh yang ane akuin bukan suara hewan atau angin, ini seperti suara obrolan obrolan yang terasa dekat, tapi saat kita sadar ini ga wajar, suara itu menjauh, entah temen ane pada ngerasa atau engga, yang jelas mas ical ngingetin

Mas Ical : "jangan melamun yo, Kiri Jurang"

ane faham mas ical bilang gitu supaya anak anak ga fokus ama suara itu, karena Mas Ical sadar bahwa anak anak denger semua suara ittu, terbukti setelah cerita mereka saat kembali ke jakarta *skip

kita jalan terus sampe akhirnya di pos 1 pohon tmbang, nah di pohon tumbang ini si ozan katanya ngeliat nenek nenek dan pingsan. Mas Ical lagsung nyyamperin Ozan dan dia komat kamit, akhirnya si Ozan sadar, tapi diem aja, Saat kita deketin, Mas Ical bilang jangan banyak tanya. ealah Gondes, ada apa apanya ini pasti. karena kabut mulai turun dan suasan amulai dingin, kita lanjutin buat jalan. di jalan banyak banget godaannya, ada yang ngeliat kijang emas lah, harimau putih atau monyetga b erbuntut, hadeeh ini jalan siang aja di ganggu. walau di ganggu kita tetep jalan terus sampe pos 1 telaga arrum. nah di sana kami break, Mas Ical ngingetin

Mas Ical : "pokoknya jangan takut, kita jalan terus aja, rest berapa menit nih Dante"
Ane : " 10 Menit aja Mas"
Mas Ical : "youwes, Break 10 Menit"

Serasa Cukup Break kami, kami melanjutkan jalan kami menuju Pos 2, ya memang di Pos 2 itu nanti kami niat memasang Tenda Camp, di post 2 rencananya kami ngecamp 3 hari 2 malam gan. Selama perjalanan ke Post 2 tidak terlalu banyak gangguan, hanya sekelebat bayangan di belakang yang terus mengikuti, ane positif thinking aja, mungkin monyet. FYI Jalur Wekas banyyak Monyetnya gan, dan juga lebah, karena di jalur menuju pos 2 itu ibarat lautan bunga Dandelion, jadi saran kalo yg mau lewat wekas, hati hati lebah ama monyet

setelah 4 Jam perjalanan, kami tiba di Pos 2 Wekas, kira kira jam 11.30an lah. Di Pos 2 ini ane terpana, dinding Punggungan di sebelah kanan dari arah datang begitu mempesona ( Pict di akhir cerita ), ane puterin tuh Pos 2, eh di situ ada jurang gan, ane deketin tuh ke bibir jurang, ane nambah terpesona, di bawah ada air Terjun yang lumayan deres, tapi terlihat cukuup jauh di dasar jurang gan
Tiba tiba mas Ical bisikin Ane
Mas Ical : "iku curuge tempat Adus Kuntilanak" ( Itu Curugnya tempat Mandi Kuntilanak ). Welah dalah ente emang punya Six Sense mas, tapi jangan blak blakan juga mas, gumam ane.

Ane ga terrlalu takut gituan gan, tapi cukp merinding juga, lalu ane ngalihin
Ane : "youwes mas, kita Pasang Tenda aja, sekaligus Masak buat makan siang"
Mas Ical "Youwes"

akhirnya kami pasang tenda dan masak siang itu