Kisah Horror Pendakian Gunung Merbabu Via Wekas #2 - Tiba Di Jogja - Cerita Seram Kaskus

Kisah Horror Pendakian Gunung Merbabu Via Wekas #2 - Tiba Di Jogja

Setelah Perjalanan dari Stasiun Pasar Senen yang di mulai Pukul 11.30, kami sampai di Lempuyangan Pukul 20.35, Kondisi di Jogja saat itu Gerimis Hujan. Kami berteduh di Lempuyangan, saat reda kami berjalan ke Malioboro, dan kita nge gembel di Malioboro sampe Pagi.
cukup berkesan awalnya buat ane, karena kita bener bener tidur di Trotoar Malioboro sampe Pagi, untung ga hujan lagi.

Pagi nya kami ibadah dulu di Masjid Malioboro, nah setelah ibadah ,kami naik TransJogja jurusan Terminal Jombor,di sini udah mulai Horrornya. Awalnya Bus sepi gan, kita semua duduk, nah saat bus berhenti di Halte buat cari penumpang, banyak orang masuk dan di antaranya cewe cewe dan Lansia, nah otomatis kami sebagai laki laki ngalah dong, kita mutusin berdiri. Ane ngalah buat seorang Kakek Tua yang keliatannya Capek Banget, aneh menurut ane karena kondisi saat itu Pagi Hari dimana orang orang baru bangun dan seger buger, nah pas di perjalanan itu si kakek bangun terus dari duduknya buat bisikin ane, jujur ane awalnya agak risih, tapi anehnya yang di bisikin dia ke ane itu segala hal tentang Hidup Ane, Ane rada ga percaya kenapa dia tau semuanya.

lalu saat sampe Halte Kiara Condong apa namanya gitu, tuh Kakek Turun dan Hilang, welah dalah, ane sama temen temen ane rada tertegun, semua ttemen ane juga ngeliat itu, firasat ane udah buruk, temen juga nanya ane, apa yang udah dia bisikin ke ane, tapi ane cuma diam dan jawab "kalo ada sesuatu yang ganjil di dalam perjalanan itu lebih baik di ceritakan saat kita sudah kembali ke rumah", temen ane pada paham apa maksudnya jadi ga bertanya lagi.

Kita sampe ke Terminal Jombor jam 08.00, dari Jombor kita naik Bis Ram*yana jurusan Tidar Magelang , nah di Tidar ini tempat ane janjian buat ketemuan sama Mas Ical dan Bang Jawa ,dan dari Tidar kita naik bus engkel jurusan Kopeng Salatiga, kita turun di Pintu Pendakian Wekas sekitar Jam 11.00.

Pas turun, udara sejuk Pegunungan menyapa kami, di belakang kami terlihat angkuhnya Gunung Andong, dan Bukit Telomoyo di kejauhan terlihat Sumbing Sindoro menyembul di antara Awan, dan di depan kami terlihat perkasanya Merbabu. Melihat Merbabu, kawan kawan ane langsung ngeluh

Jiung : "wah gila, Tinggi bener, mana pendakian pertama lagi -_-"
As'ad : "lu sih ung milih Merbabu, kenapa ga sumbing atau Sindoro aja coba lu milihnya"
Ane : "udah jangan ngeluh, kalo naik gunung ngeluh itu nanti pas di pendakian malah di buat susah sesuai apa yang kita keluhkan, lagian Merbabu ama Sindoro tingginya di kisaran 3100an, Merbabu 3142 MDPL, Sindoro cuma beda dikit. apalagi Sumbing yang 3400an"
Mas Ical : "betul iku, alam iki urip, apa yang kita sugestti kan itu akan di wujudkan alam" FYI, Mas Ical ini punya kelebihan yang di berkahi oleh ALLAH gan
Jawa : "yaudah ayo, Basecamp masih jauh ini, mungkin sekitar 3 atau 4 KM"

Kita akhirnya jalan menuju Basecamp, nah saat di perjalanan kitta melewati Hutan Pinus, di hutan Pinus ini Yopi, Irul ama Alpin denger suara Nangis dari sebelah Kanan, Posisi jalan mereka di belakang. FYI, Kanan Jalan itu Jurang lho, yang di Tulisan Pendakian Jalur Wekas kedua, pasti pada tau kalo yg pernah lewat wekas. mereka tiba tiba lari dan bilang

Yopi : "Danteeeeee, ini gunung angker ya?"
Ane : "walah, angker apa nya yop, wong indah kaya gini kok, liat tuh pemandangannya"
Yopi : "serius te, tanya Irul ama Alpin dah"
Irul : "iya te,gua denger suara suara gitu hiiih serem njir"
Yopi : "pin lu ngapa diem bae"
Alpin : "udah diem aja, jangan di bahas, gausah suggest"
Mas Ical : "udah gapapa jalan aja"

Cukup lama kami jalan ke Basecamp, jujur ini nguras Tenaga, belum jalur pendakiannya. Kami akhirnya Tiba di Basecamp sekitar se jam, Basecamp ekas ini udah di ketinggian 1900an MDPL sampe basecamp udah dzuhur dan kita ibadah,Pesen Makanan dan istirahat.Kita emang udah rencana nginep di Basecamp Pak Andre* ini, pada tau pasti yang pernah ke Merbabu Via Wekas.

Jujur ane rasanya tuh ngantuk banget di sini, ane habis makan langsung tertidur sampee besok paginya, ngelewatin sholatt ashar, maghrib , dan isya. pas bangun udah shubuh, ane rada geli ketawa ngeliat temen ane pada kedinginan, apalagi temen ane si ibad tidur sambil berdiri, ngakak ane .
semua ane bangunin buat sholat shubuh dan packing ulang, nah saat ane mau ambil wudhu, ane pegang airnya dan beh rasanya konyol dinginnya. setelah sholat kita keluar buat ngeliat pemandangan, cuaca masih rada gelap, pas kita n geliat ke atas, sekilas ada Orang Hitam tapi Terbang, ibad, alpin dan dejan yang takut setan langsung masuk lagi ke Basecamp, sedangkan yang lain pada cengo ngeliatin itu benda hitam, bvuat nenangin ane bilang

Ane : "ini cuma Ilusi Optik Mungkin, apalagi Sinar Matahari Mulai nongol tuh"
Mas Ical : "itu bukan ilusi optik kok, itu emang bener Makhluk sini, itu penghuni Pos 1 Bayangan"

ane mikir, kenapa Mas Ical ngasih tau ini di depan anak anak? pada nelen ludah jadinya
lalu bang jawa nyambung
Jawa : "gapapa kok udah jgn di pikirin, asal kalian ga macem macem dan ganggu aja, youwes yo, masuk, kita packing ulang lagi"

dari sini ane mulai ngerasa bahwa ini bakal lebih Horror dari Cikuray dimana ane ngeliat Kuntilanak Tanpa Mulut di Pos 6 Cikuray, anehnya Merbabu itu ga ada Riwayat Horror nya sama sekali di kalangan pendaki, di bandingkan Gunung Salak, Slamet dan Ciremay, bahkan dengan gunung Gede dan Arjuno Weliang yang ada alun surya kencananya di gede bahkan alas lali jiwo serta Ngunduh Mantu nya Arjuno Welirang, Merbabu ga seserem mereka.
tapi ane teguhin niat ane, wong ane ga ada niatan buat ganggu kok, youwes lah lanjut