Pengalaman Serem Yang Ane Dan Orang Sekitar Ane Pernah Alamin Gan #1 - Cerita Seram Kaskus

Pengalaman Serem Yang Ane Dan Orang Sekitar Ane Pernah Alamin Gan #1

Pengalaman pertama yang masih ane ingat dengan baik yaitu saat ane sekitaran umur 8 tahun, saat itu kami sedang menikmat liburan kenaikan ke kelas, ane naik kelas 3 gan, liburan 2 minggu penuh dan itu artinya main main main dan maaaiiiiiinn, mau sepedaan kek, sampai ngabisin harta berharga kami (kelereng, gambaran, tutup botol dan kotak rokok) dalam ajang perjudian massal anak kampung ane.

Salah satu benefit yang paling ane sukai dari liburan panjang adalah terbebasnya ane dan teman2 lain dalam hal jam tidur. Yakk!!!, kami diperbolehkan begadang sampai dengan tengah malam dan bangun di jam berapa pun kami suka (tentunya setelah digrebek pagi2 buta buat shalat subuh yang tak jarang masih dalam keadaan ngantuk berat, dan abis itu boleh tidur lagi). Cuma ada satu aturan dari para ibu yang kudu dipatuhi sama kami, jamgan pernah main malam di luar sampai lewat jam 9, kalaupun masih mau main itu harus dilanjutkan di salah satu pekarangan rumah kami, jadi para mommy bisa ngawasin kami sambil bercengkrama tentang gossip ter up to date di lingkungan rumah ane.

Namanya juga anak bengal, suatu malam akhirnya kami melanggar aturan dari para ibu dan pada malam itu juga kenakalan kami tersebut terbayar lunas dengan kejadian horror yang kami alami, bahkan setelah malam itu, setiap jam 8 malam tanpa komando kami bubaran main dan pulang kerumah masing2.
;D

Jadi begini gan. Saat itu libur kenaikan kelas bertepatan dengan perayaan 17 agustus. Dan ane sama semua anggota geng kapkot (singkatan nama kelurahan ane) beranggotakan ane, tonci , reo, ibob, faisal dan riki larut dalam permainan dan hingar bingar pesta yang dilaksanakan di lapangan bola kelurahan ane, semuanya berpartisipasi mengikuti lomba yang diadakan, walopun ngga satupun dari kami yang menang karna lawan kami anak gede semua, (generasi kami kala itu dilabeli anak ketek (anak kecil) dan anak2 lain yang kelas 5 ke atas dilabeli anak gadang (anak gede).
Kemeriahan pesta berakhir saat kaset mengaji diputar oleh masjid sebagai tanda sebentar lagi hampir masuk waktu mangrib memanggil, semuanya orang bubar jalan untuk bersiap2 ke masjid untuk berjamaah, termasuk kami, walaupun liburan sekolah dan juga mengaji di TPA, tetapi kami masih diwajibkan untuk hadir di masjid saat magrib berjamaah, setelah sholat kelar, kami berkumpul di tangga masjid untuk menyusun rencana jam bermain malam, diantaranya di rumah siapa dan main apa kita malam ini, juga sembari menunggu para ibu atau ayah yang turun selesai dzikir, saat ibu atau ayah kami muncul di tangga, kami bergegas menghampiri dan menginfokan kami bermain di rumah siapa malam ini. Setelah apel magrib selesai kami capcus sesuai kesepakatan mau bermain di rumah faisal. Namun di perjalanan ke lokasi, yang mana rumah faisal itu melewati lapangan bola tempat pesta tadi, kami tergoda uttuk membelokkan jalur ke lapangan, soalnya ada sebuah bola kaki yang mungkin lupa diberesin sama panitia.

Tapi niat kami langsung ditepis karena faisal mengingatkan kami tentang cerita hantu di lapangan itu, dimana kalau malam di lapangan akan muncul cahaya terang seperti orang yang berjalan membawa obor yang di daerah kami dikenal dengan hantu suluah, yang menyeberang sepanjang lapangan bola, keluar dari ladang tebu di belakang gawang dan berjalan ke arah gawang yang satunya dan nanti menghilang di bangunan bekas pabrik karet 300m dari lapangan bola. Penerangan di lapangan bola hanya bersumber dari sebuah lampu neon panjang yang terletak di sisi jalan setapak yang kami lalui, dan di seberang sisi jalan setapak itu, 100m dari lapangan bola ada sungai yang dibatasi oleh tebing yang lumayan curam.


Singkatnya kami urungkan niat untuk bermain bola, dan lanjut bermain ke rumah faisal ,. Di rumah faisal kami bermain kelereng di halaman rumahnya yang merupakan deretan rumah terakhir sebelum bekas pabrik karet. Kami bermain sampai jam 8, dengan diawasi ibunya faisal yang sedang ngerumpi di halaman rumah sebelah.

Karna mungkin kecapek an soalnya habis hepi hepi tadi siang yang menuntut pemakaian tenaga ekstra kami, maka kami (reo, riki, ibob, ane sama tonci) pamit pulang sama ibu faisal dan pastinya faisal tinggal. Rute pulang kami kembali melewati lapangan bola dan niat untuk menggocek kembali muncul di kepala kami masing, maklum, namanya juga anak2 yang pengen jago main bola kayak om baristuta di liga itali . Pencetus utama yang memulai sepak bola malam ini adalah si tonci yang langsung ngoceh, “eh, main duo lawan duo pakai kiper laaah"(eh, main dua lawan dua pake kiper yuk...). tanpa penolakan dan seolah kami semua berpikiran sama, kami nimbrung ke lapangan dan langsung bagi team dengan jalan adu hompimpah, setelah hompimpah yang cukup alot, ane akhirnya berpasangan dengan tonci sebagai pemenang pertama dan kedua, ibob sebagai pemenang ketiga berpasangan dengan reo yang akhirnya menang suit (karna tinggal berdua dengan riki), dan si kalah riki mau nggak mau harus jadi kiper.

Lanjutlah kami bermain, kami memakia satu gawang yang membelakangi pabrik, yang berari menghadap ke sisi gawang satunya yang berbatasan dengan kebun tebu. Saat serunya main, hampir 15 menit kami bermain, saat itu ane dapat posisi kece, gocek dikit melewati reo dan ane mengirim umpan silang ke tonci yang udah lepas dari jegalan ibob. Tapi........sial. ane ngumpan terlalu dekat dengan riki sii kiper, tapi anehnya. Si riki yang notabene bisa dengan mudah menepis biola hanya diam nggak gerak di bawah mistar gawang sehingga si tonci dengan mudah melepaskan sontekan berbuah gol. Ane yang awalnya hepi langsung heran memperhatikan si riki yang masih diam, bukan nya ngambil kola di dalam gawang yang abis kejebolan..............ane nyahutin akhirnya


Ane : ki......manga ang??...ambiak bola tu a...(ki.....ente ngapain??, ambil tuh bola)

Ibob : woi ki....lambuik ka niak bola tu a, den kalah aa,....capek laa!! (woi ki, lemparin kesini tu bola, ane kalah nih, cepetan!!).

Si riki masih diam beku, kami berempat langsung mendekat ke riki , ASTAGAA!!!!, tu anak mukanya pucccet, PUTIIIH, padahal doi orangnya lumayan item...mukanya tegang serius mandang lurus ke ladang tebu...............

Akhirnya si tonci bertanya pelan sambil menggoyang badan si riki,
Tonci : ki.........dek aa..? (ki......nape ente??)

Akhirnya riki ngejawab : .........................ladang tabu, tadi baroyak kancang. (kebun tebu. Tadi bergoyang kenceng), suara si riki pelan, hampir berbisik....sambil tetep mandang ke ladang tebu.....

BUSEEEETTTTTT!!!!!!!!kami serentak mandang ke ladang, suasana langsung berubah mencekam!!!

Dan kami perhatikan perlahan di bawah cahaya neon yang ngga terlalu kena ke arah ladang.....................perlahan.
........muncul sebuah...................
KEPALAAAA!!!!....WANJIIRR!!....MATANYA BULAT MERAH NYALA DI REMANG2 NEON. LIDAHNYA PANJANG MENJUUR MERAH, RAMBUTNYA HITAM. KULIT WAJAHNYA PUCET KUMAL,!!!!.

NTU KEPALA NONGOL DI SELA2 DAUN TEBU TAPI BADAN NYA NGGA KELIATAN ATAU NGGAK ADA KAMI JUGA NGGAK TAU...KAMI NGACIR KABUR KE ARAH RUMAH TANPA NGAMBIL SENDAL (soalnya kami main bola lepas sandal gan).

Kami ngacir ke rumah riki yang paling pertama ketemu kalau jalan dari lapangan. Langsung masuk tanpa salam dulu dan duduk sambil nangis di ruang tengah, ibu si riki sama ayah dan kakaknya (riki anak ke dua dan paling bontot) heran ngeliat kami pulang lari2 an trus langsung masuk rumah tus dilanjutin nangis berjamaah.......ngga pake sendal pulaaaa.....


Ayah riki trus nanya : dek a kalian?,,,dari ma?? (kalian kenapa?...dari mana?)
Ibob : dari lapangan bola (sambil keisak2)
Ayah riki : tu manga nangih? (trus kok nangis?)
Ibob : tadi pas main bola....ado kapalo mato merah ,,,di ladang tabu..(masih sambil nangis)...(tadi pas main bola, ada kepala mata merah di ladang tebu).
Ayah riki : tu lah kalian lah galok ari masih malala jo kaniak kamari, alah digaduah nyo kalian dek antu (sambil nenangin kami...)(makanya kalian itu, hari sudah gelap/malam, kalian masih saja berkeliaran kesana kemari, akhirnya kalian diganggu sama hantu).


Akhirnya setelah kami diam, kami diantar ke rumah masing2 oleh ayah riki.
Sayup sayup ane dengar pembicaraan ayah ane dangan ayah riki pas ngaterin ane (rumah ane paling luar dekat jalan raya dan ane yg paling terakhir dianterin dan langsung disuruh masuk rumah sementara beliau berdua ngobrol di halaman), ayah riki bilang kalo kami ketemu si kepala buntung di lapangan dan untung nggak kenapa2. Kayaknya mereka tau deh tentang setan yang mengganggu kami.

Penjelasan nya ane akhirnya dapat saat ane udah SMA, dimana ternyata si kepala buntung terbang itu memang bahaya, konon pernah dulu menculik anak sebaya ane dan dibikin hilang selama seminggu, akhirnya mayat anak malang itu diketemukan di seberang sungai. Dan tentang hantu suluah (obor) penampakan nya seperti api obor yang terbang sendiri dan itu ane dengar dari kakak ane yang pernah ngeliat ntu hantu di lerengan sawah pas pulang menunggu durian jatuh di ladang duren di kampung ane., sedang ane nggak pernah ketemu sama hantu obor...syukurlaah...