Pengalaman Serem Yang Ane Dan Orang Sekitar Ane Pernah Alamin Gan #2 - Cerita Seram Kaskus

Pengalaman Serem Yang Ane Dan Orang Sekitar Ane Pernah Alamin Gan #2

KRIBO

Kenapa ane panggil si kribo..? ya karna si iseng yang main main sama ane punya rambut kribo kayak oarang afro itu lho gan ,
Kejadian bermula saat ane sama temen2 geng kapkot tergoda untuk mengikuti jejang senior2 kami terdahulu (anak gede gan, saat itu ane udah kelas 5 dan berhak menyandang gelar serupa ) untuk berburu batu api. Agan tau apa itu batu api?, itu lho gan sejenis batu putih yang lumayan berat, dan kalo dua batu jenis itu digesekin dengan keras akan timbul percikan api yang mirip seperti kembang api. Dan itu dilakukkan harus di tempayt yang gelap atau dimalam hari. Nah...masalahnya, ladang batu api itu terletak di sebuah kompleks pemakaman yang terletak di kemiringan bukit di pinggir jalan, semua kuburan nya ditutupi dengan kerikil dan batu api sebesar onde2 sampai sebesar bola kasti. Batu nisan disana tidak satupun memakai bahasa indonesia, tetapi memakai tulisan arab gundul, atau kami nyebutnya arab melayu, semua nama disana beraroma arab dan usia semua kuburan sudah sangat tua, tetapi semuanya masih lumayan terawat gan. Ane nggak pernah tau kenapa itu semua kuburan disana selalu bersih dan rapih, kompleks kuburan itu di lingkungan ane dikenal dengan istilah KUBURAN TURKI.


Ngomong2 tentang kemasyuran kompleks kuburan turki, ane punya banyak koleksi cerita kejadian aneh yang melekat di kompleks pekuburan tersebut, ane kasih dua aja ya
Pertama, kisah yang sangat melegenda, yaitu seringnya mobil entah bagaimana bisa nyangkut di tengah2 makam pekuburan turki, hal ini amat sangat mustahil karena kompleks kuburan turki berada di kemiringan curam hampir 50’ dan hanya bisa diakses dengan memanjat tangga sempit yang mengalur dari atas ke bawah di samping kompleks pekuburan. Dan yang paling aneh ya semua mobil yang nyungsep di atas sana tanpa lecet sedikitpun di bodinya, dan supirnya rata2 diketemukan pingsan atau udah ninggalin mobil duluan kabur ntah kemana..


Yang kedua, kejadian karena amat sangat banyaknya kecelakaan yang terjadi di jalan bawah kompleks makan yang berujung kematian korban di tempat. Jalan dibawah kuburan turki memang bertipe belokan namun itu sangat amat kecil, jadi kalo buat ngelihat lawan di jalur sebelah masih sangat jelas, yang ane heranya masih banyak aja yang tabrakan fatal disana, ane pernah sekali liat dengan mata kepala sendiri saat pengendara motor ngeloyor rada kebut dangan mulusnya menghantam truk pasir yang sedang jalan pelan di tikungan itu, si pengendara motor tewas seketika dengan otak berceceran di jalan (ngga pake helm bos ) dan si sopir truk juga heran karena dari arah berlawanan dia lihat tu si pembalap malang ngambil jalur si sopir truk, udah diklaksonin tapi tetep aja ngacir kayak dia ngga lihat kalo di depan nya ada truk segede gaban dengan muatan penuh pasir . Dan tabrakan pun ngga bisa dielakkan. Orang disekitar sana udah maklum aja kalo ada kejadian kayak gini, makanya ada nasehat turun temurun kalo mau lewat biasanya kami pelan aja dan diklakson dikit sebagai pemberitahuan kalo kami mau lewat


Back to topic, jadi yang pergi berburu itu Cuma tiga orang, ane, ibob dan tonci, yang laen ngga tau pada kemana, saat niat sudah dikuatkan (karna kami tahu betul reputasi Kuburan turki ). Berangkatlah kami sesudah ashar ke lokasi perburuan, dan dengan membawa kantong plastik ukuran sedang dengan nafsu menjarah sebanyak mungkin batu api yang ada . kami sampai di depan kompleks pemakaman dan berencana menyebar untuk memaksimalkan penjarahan. Tapi ibob menolak dan mengajukan tetap bertiga biar aman (dia yang paling penakut di antara kami ). Dan setelah mempertimbangkan mental kerupuk si ibob , akhirnya kami sepakat jalan bertiga, proses penjarahan terbilang mulus dan kami berhasil meraup setengah kantong plastik batu api (kalo penuh berat amir gan jadinya ). Dan secepat kilat kami melarikan diri dari lokasi karena ngga mau kegep sama demit di sana


Namun saat menuruti undakan tangga terakhir, kami bertiga dikejutkan dengan suara ribut kayak batang yang daun nya banyak digoncang dengan keras. Otomatis kami menoleh ke sumber suara yang tak lain adalah sebuah kuburan yang persis disampingnya ada pohon pepaya berukuran sedang. Si tonci lalu nunjuk ke ntu kuburan sambil bilang “itu tu a nan manggarik tadi a...” (itu tuh yang bergerak tadi..
Lantas ane sama si ibob langsung menepiskan tangan si tonci yang lagi nunjuk ke kuburan, “woii, nci, jan tunjuak2 kuburan, bengkok jari ang beko!!” (wooi nci, jangan nunjuk nunjuk ke kuburan, nanti jari ente bengkok). “capek cucuik jari ang tu ludahan ka kida!!!!” (cepetan hisap jari ente trus ludahin kekiri), imbuh si ibob. Si tonci mengerjakan nya dengan khusuk dan lantas kami lanjut ngacir pulang.


Karena kejadian itu kami memutuskan untuk langsung pulang setelah bagi hasil, rencana untuk mencoba ntu batu jangan api dibatalkan karena kami masih takut. Sampai selepas magrib ane mendekam di rumah, dan tiba tiba...........BYAAAAAAAAARRRRRR!!!!!!!!!. ALAMAK, PAKE ACARA LAMPU MATI SEGALAAAA. Biasa gan, di daerah kan sering terjadi pemadaman listrik sepihak


Karena berlilin lilin ria, ane jadi lupa dengan kejadian sore tadi, soalnya lagi seneng2nya main bikin bayangan bayangan pake tangan sama kakak kakak ane, trus main tiup tiupan, nyobain jurus kungfu telapak sakti yang diarahin ke lilin sampe lilin nya padam sambil treak CHIIAAAA!!! YOU KILL MAY BRAAATHEEER!!!!! (anak kelahiran 80 pasti tau ntu kata2 keramat . dan banyak lagi yang kami lakuin sambil mengisi waktu gelap2pan sampai satu2 beranjak tidur ke kamar masing2.


Jam sudah menunjukkan setengah sebelas malam dan hanya tinggal pak sebe (kerabat ayah ane yang tinggal dan membantu usaha ayah ane sebagai agen kacang tanah di padang) dan ane yang masih sibuk loncat2tan dari sofa ke sofa karena dalam imajinasi ane lantai di bawah sofa itu adalah lautan yang penuh dengan buaya
Dan pas ane sampai di sofa paling ujung yang mepet langsung dengan jendela nako ruang tamu ane, ane perhatiin di belakang jendela ada sebentuk anak kecil dengan rambut kribo yang lagi dadah2 han pake dua tangan ke arah ane, ane sih pertama cuek aja, paling anak lain yang ngga ane kenal lagi kelayapan malam hari gini (ibunya mana siiih pikir ane )


Trus ane lanjutin main loncat2tan lagi, sampai kedua kalinya ane sampai di sofa deket jendela ane liat tu anak masih dadah2han dan senyum ke arah ane, dia mukanya gelap item dan matanya ada rona merah Cuma rada redup. Dan kali ini yang bikin ane tertarik, di ngga lagi senyum , Tetapi UDAH MENYERINGAI KE ANE GAN!!!, BUJUBUSET GIGINYA KELIATAN PUTIH PANJANG KAYAK TARING PANJANG!!!TANGAN NYA BANYAK BULU DAN KUKUNYA PANJANG BANGET SAMBIL NGETUK2 KACA RUMAH ANE SAMBIL TERUS DIGARUK TU KACA!!! . Otomatis ane kaget gan, ane ngga brani liat lama2 trus ngacir ke tempat pak sebe yang lagi santai ngerokok di ujung sofa satu lagi, pas ane sampai trus ane bilangin “Pak, ado anak karitiang itam di jendela tu nakuik2 an se pak a....”.(pak, ada anak kecil keriting item di jendela ntu nakutin jaja deh pak...).

Pak sebe reflek ngeliat ke arah jendela dan emang bener ada karna ane liat beliau juga kaget trus, beliau pergi ke arah pintu dan buka pintu abis tu ngelempar puntung rokok ke arah jendela yang tempat berdiri ntu mahkluk sambil menghardik “PAI SINAN ANG, SIAMPA KANC**NG!!!!!!!”(pergi sana, siampa kanc**ng), abis itu ane dibawa ke kamar dan disuruh segera tidur.

Ane sekamar sama abang ane dan doi udah molor duluan. Walaupun ane disuruh tidur, tapi ane ngga bisa gan soalnya.......NTU SIAMPA MASIH AJA NIMBRUNG DI JENDELA KAMAR ANE DAN MASIH GARUK2KIN JENDELA KAMAR ANE!!!!!walhasil ane ngacir ke kamar ayah ibu ane dan tidur di tengah2 beliau berdua.


FYI : 1. di daerah ane, KANC**ng adalah sejenis kata makian yang tingkat kekasaranya terbilang sedang :Ngakak


2. SIAMPA : adalah sejenis makhluk hitam berbulu dan bermata merah , doi hobi nongol di pohon2 dan suka menggoyangkan dahan2 pohon hingga menimbulkan suara ribut yang bikin kaget, mereka juga suka melemparkan kerikil ke atap rumah penduduk yang walhasil menimbulkan suara gaduh dan kemarahan sang pemilik rumah. Mereka terbilang sangat usil, tadi ngga pernah ane dengar kalo mereka samapi membahayakan manusia, dan karna tadi pak sebe bilang siampa ane jadi ngeh sama kejadian tadi sore dimana pohon di dekat kuburan turki itu bergoyang dengan amat sangat kencang yang bikin kami bertiga kaget setengah mati . mungkin secara harfiah siampa sama dengan genderuwo, tapi ane juga nggak bisa mastiin, mungkin agan2 yang lebih ekspert di bidang ini bisa nambahin penjelasan