Balada Cerita Horor di Kampus Ane dan Sekitarnya #3 - Mas, Mau Ikut Gak? - Cerita Seram Kaskus

Balada Cerita Horor di Kampus Ane dan Sekitarnya #3 - Mas, Mau Ikut Gak?

Cerita ini ane dapatkan dari temen ane yang lain, bukan dari orangnya langsung, soalnya dulu ane belum kenal akrab sama dua temen ane yang ini. Ane dapet ceritanya ini kalau gak salah pas semester tiga, sedangkan kejadiannya pas ane semester satu.

Kejadian ini terjadi di kampus ane gan. Ane pengennya gak ngejelasin detail tentang kampus ane, takutnya ketauan nama kampus ane. Ane gak mau buat heboh gan! Buat agan yang udah tau keep silent aja ya gan

Singkatnya kampus ane ini ada 12 lantai. Biasanya kami naik lift atau tangga darurat buat ke tiap lantai. Pas awal-awal ane masih kuliah beberapa sekret UKM letaknya ada di lantai 11.

Waktu itu temen ane, Al dan Imam ke kampus buat ngasih formulir pendaftaran ke UKM Radio yang sekretnya ada di lantai 11. Mereka nganterinya pas jam 9 malem dan kata Al masih ada senior yang nungguin buat nerima formulir pendaftarannya.

Nah pas mau pulang mereka berdua ini iseng, akhirnya dipencetlah tombol lift seluruh lantai dari lantai 10 – 1. Tiap lantai pintu lift kebuka, dan susananya emang gelaaaap banget.

Lantai 10 – aman.
Lantai 9 – aman.
.....
Sampai lantai 6 – masih aman.

Di lantai 5 si Al bilang ke Imam dia mau keluar dulu, dia mau liat pamflet yang di tempel di meja. Akhirnya mereka berdua keluar. Karena suasana gelap, Al pengen cabut pamflet yang di tempel di meja, biar dia bisa liat lebih jelas tapi pas ditarik susah banget lepasnya.

“Kok ini susah banget dicabutnya Mam..?” tanya Al
“Mana coba sini” Si Imam coba cabut pamflet itu tapi ternyata gak bisa juga. “Iya ya, susah banget ini dicabut”.
Lalu tiba-tiba Al ngomong, “Eh Mam, lu denger suara musik gak?”
“Iya tuh, siapa tuh yang masih di kelas setel musik?” tanya Imam.
Padahal ini jam 9 malem lho gan.....
“Coba yuk cek” ajak Al.

Denah lantai kampus ane bentuknya kotak gan, ditengah-tengahnya lift jadi si Al ambil jalan ke kanan sedangkan Imam ke kiri terus muterin hingga akhirnya mereka ketemu lagi meja yang ada pamfletnya itu.

“Gak ada Al, kosong” kata Imam.
“Ya udah yuk balik” putus si Al.

Kata Imam waktu itu suara musiknya udah gak kedengeran lagi. Sampainya mereka di depan lift, suara musinya kedengeran lagi! Tapi Imam sama Al udah merinding duluan jadi gak berani ngomong apa-apan dan sebelum pintu lift nutup tiba-tiba pamflet yang di tempel di meja itu lepas, melayang, terbang dan jatuh tepat di depan mereka. Si Imam sontak ngomong, “Lah ini pamfletnya bisa copot”.

Mereka berdua terdiam lagi dan segera mereka melanjutkan perjalanan.

Di lantai 4 – aman.

Kali ini lantai 3 pintu terbuka dan si Al ngeliat laki-laki lagi jongkok sambil menunduk di depan toilet cewek karena gelap dia gak bisa liat mukanya. Al kira mungkin itu OB, lantas dia manggil OB tersebut, “Mas, mau ikut gak? Mau turun nih” teriak Al. Tapi si OB nya gak gubris ajakan Al. Dia dieeeem aja, masih nunduk terus.

Al pun kesel, “WOOOI mau ikut gak? Lu denger gak sih?”
Si OB masih aja diam...
“WOI GOOBLOOK, ANJIIING LU! LU DENGER GAK SIH?” teriak Al marah.
Imam langsung nenangin Al, “Udah Al biarin aja, balik aja kita”.

Sampai lantai terbawah mereka gak menemukan hal-hal aneh lagi.
Temen ane Imam, juga punya kelebihan. Sampai disini ane rasa agan pasti paham.

Saat ane konfirmasi cerita ini ke Imam, dia membenarkan cerita itu. Dia bilang musiknya kayak musik Jawa. Pas dia duduk bareng senior 2008, dia ceritakanlah soal musik di lantai 5. Ternyata ada dua orang yang pernah denger lagu Jawa gitu, cuma kejadiannya sekitar magrib. Asal musiknya di meja depan ruang dosen. Yang dimaksud meja depan ruang dosen itu ya meja yang ditempel pamflet yang ane ceritakan... dan dia juga mengiyakan kalau yang di lantai 3 itu bukan OB dan juga bukan manusia....