Pengalaman Mistis Orang-Orang di Sekitar Ane Selama di Jogja #21 - Cerita Seram Kaskus

Pengalaman Mistis Orang-Orang di Sekitar Ane Selama di Jogja #21

Cerita satu ini dialamin sama temen ane yang namanya Ical. Ical ini orangnya insomnis akut gan. Dan ane temen deketnya, jadi ane ngerti banget gimana akutnya insomnianya dia. Dulu pernah doi ga tidur sama sekali 4 hari berturut-turut. Hari kelima, doi tidur 24 jam

Nah, karena insomnia akutnya, Ical jadi doyan jalan-jalan malem keliling jogja. Ga ada tujuannya. Cuman nyari angin, katanya. Suatu hari, Ical ini pengen jalan-jalan malem. Waktu itu udah sekitar jam 1 malem. Setelah puas jalan-jalan malem, sekitar jam 3 dini hari, Ical nyetir motornya buat balik ke kos. Doi akhirnya lewat Krapyak. Nah, di krapyak ini ada bangunan tua(kayaknya), namanya Kandang Menjangan. Mungkin agan-agan bisa google buat tau sejarahnya.

Biar gampang ngebayanginnya, kandang menjangan ini bukan rumah, bukan bangunan aktif. Bangunan tua ini letaknya ada di tengah-tengah perempatan jalan. Semacam jadi bunderan gitu lah. Tempat puter balik. Kalo agan mau ke arah kampus ane lewat krapyak, pasti ngelewatin kandang menjangan.



Kandang menjangan ini bentuknya lebih kayak benteng jaman dulu, yang ada jeruji besinya. Seumur-umur ane di jogja, ane cuma pernah 3 kali ngeliat kandang menjangan ini dibuka pintu jeruji besinya: satu kali buat semacam perayaan hari besar gitu, dan 1 kali untuk dibersihkan, dan 1 kali untuk direnovasi. Sisanya, kandang menjangan ini ditutup rapet. Di dalemnya kayaknya ga ada lampu, karena malem pun dalemnya gelap. Dan berhubung jendelanya cuman jeruji aja, orang luar bisa ngintip ke dalem dari sela-selanya. Setiap sisinya yang ada 4 itu, ada jendela jeruji besinya.
=======================

Malem itu, Ical ngelewatin krapyak dari arah selatan. Dari kejauhan, lampu motornya udah nyentrong salah satu pintu jeruji besi kandang menjangan. Awalnya ga ada yang aneh, kata Ical. Tapi pas jarak motornya dia sama kandang menjangan itu sekitar 10 meteran, lampu depan motor Ical nyentrong semacam benda aneh menggantung dari langit-langit kandang menjangan. Dari jarak jauh segitu, keliatannya cuman kayak kain item panjang yang nyulur dari atas. Perasaan Ical mulai serem. Tambah deket, tambah jelas yang ngegantung itu apa. Yang ngegantung itu rambut hitem panjanggggggg lurus.

Menurut cerita Ical, rambutnya itu bersih banget gan. Ga kumuh. Lurus hitam mengkilap kayak iklan-iklan sampo gitu. Dari jarak 10 meter itu yang keliatan baru rambutnya aja. Tapi pas makin deket jarak Ical sama kandang menjangan, si empunya rambut mulai keliatan. Dengan posisi terbalik, alias nempel di langit-langit bangunan, ada seorang cewek dengan wajah putih pucet. Badannya cewek ini tergantung terbalik di atap kandang menjangan. Kata Ical, cewek ini sebenernya cakep banget. Tapi pucetnya itu loh, bikin ngeri gila. Saking pucetnya, sampek urat-urat warna biru di sekitar matanya yang item pekat keliatan semua. Kata Ical, bagian paling serem tuh lehernya. Lehernya cewek ini panjangnya ga normal. Ga panjang banget sih, tapi panjangnya ga normal.

Dari jarak segitu, Ical cuman bisa terus nyetir, dan si cewek ini cuman diem ngegantung gitu aja. Ga ketawa. Ga nangis. Cuman ngeliatin Ical aja. Makin deket kandang menjangan Ical makin parno. Untungnya, sampek ngelewatin kandang menjangan, ga ada kejadian apa-apa. Ical juga ga berani liat spion. Takut tiba-tiba ada yang nongol.

Setelah kandang menjangan dilewatin sekitar 20 meteran, tiba-tiba Ical nyium wangi harum kayak londrian(katanya). Wanginya itu langsung bikin Ical merinding disko. Ical jalan beberapa meter, wanginya itu belum ilang. Ical tambah parno. Trus tiba-tiba, di telinga Ical ada suara gabungan cowok sama cewek bisik, "Aku numpang yo."
Spoiler for monggo:

Ical langsung kemringet gemrobyos. Saking takutnya dia berhenti di jalan. Ngeliat belakang, ga ada apa-apa. Ngeliat spion, ga ada apa-apa. Tapi wanginya itu masih kentel banget di udara. Bodo amat, pikir Ical. Dia ngebut lagi sampek kos, baru sekitar 2 menit sebelum nyampe kos, bau wanginya itu ilang.