Pengalaman Mistis Orang-Orang di Sekitar Ane Selama di Jogja #17 - Cerita Seram Kaskus

Pengalaman Mistis Orang-Orang di Sekitar Ane Selama di Jogja #17

Suatu hari, ane lagi ngobrol sama bapak kos ane(kos baru, bukan kos oren). Bapak kos ane ini emang orangnya gaul gan, jadi ane yang emang gaul juga jadi betah ngobrol lama-lama sama bapak kos.

Awalnya sih, kita ngobrolin biasa aja. Ngalur ngidul gitu lah. Terus ya namanya orang ngobrol ngalur ngidul, akhirnya sampe juga ke tema horor-hororan. Ane cerita soal beberapa kejadian serem yang ane alamin di kos lama ane. Bapak kos ane tanya, itu dimana kos nya? Ane jawablah itu kosnya yang deket jurusan media rekam kampus ane.

Nah, ternyata, bapak kos ane ini dulu pas jaman mudanya pernah kerja di kampus media rekam sebagai satpam gan. Dan sebagai satpam, ya adaaaaa aja yang usil gangguin beliau.
===================================

Buat yang belum tau, emang di kampus ane ini jurusan media rekam nya punya banyak cerita serem. Mulai yang emang mitos turun temurun, sampek cerita-cerita yang aneh-aneh lah tiap tahunnya. Suatu hari, bapak kos ane yang masih muda dan kerja sebagai satpam di kampus media rekam dapet giliran jaga malem. Dan katanya sih, jaman beliau masih satpam dulu, ga kayak sekarang yang kalo jaga berdua-dua gitu. Dulu, berhubung kampus media rekam ini ga gede-gede amat, yang jaga malem ya cuman satu orang aja. Kebetulan beliau malem itu dapet giliran.



Kata bapak kos ane, di kampus media rekam ini emang beliau sering digangguin. Tapi ga ekstrim sih. Paling cuman radio suka mati mati sendiri. Atau suara orang siul-siul tengah malem tapi ga ada orangnya. Senter yang suka jatuh sendiri. Yaaaa standarlah, kata bapak kos ane.

Nah malem itu, kayak biasanya, menjelang tengah malem, bapak kos ane ngelilingin bagian luar gedung kampus. Setelah luar selese, beliau mulai muter-muter di dalem gedung. Kebetulan hari itu kaga ada mahasiswa yang nginep di kampus buat garap tugas, dsb. Nah, ane sendiri kan bukan anak media rekam, jadi kurang tau denah pastinya. Intinya, pas bapak kos ane ngelewatin salah satu lorong, tiba-tiba mati lampu. Seketika itu juga ada bau kayak kacang tanah di goreng.

Ane juga bingung sih. Kenapa kacang tanah cobak? Tapi baunya itu bener-bener muncul aja. Kata bapak kos ane, kayak sumber baunya itu pas ada di bawah hidung beliau. Padahal ya ga ada apa-apa disitu selain kumis

Bau kacang tanah di goreng ini tetep ada terus gan. Ga ilang-ilang. Bapak kos ane pun makin nyepetin langkahnya. Trus tiba-tiba, dari belakang ada suara gonggongan anjing buanyak. Jadi suara gonggongannya ga cuman satu. Bapak kos ane yang kaget banget langsung aja lari tanpa ngeliat ke belakang lagi. Pas udah agak jauh, gonggongannya berhenti. Bapak kos ane pun berhenti lari juga, terus noleh ke belakang. Terus di agak ujung lorong, beliau ngeliat ada siluet anjing ngeliatin bapak kos ane. Tiba-tiba itu anjing ukurannya membesar gan. Ini berhubung mati lampu ya, jadi bapak kos ane ga bisa ngeliat dengan jelas bentuknya kayak gimana.

Yang jelas itu anjing membesar kayak balon ditiup, membesar sampek kepalanya nyentuh langut-langit lorong. Terus anjing itu mangap dan ngegonggong keras banget, dan suara gonggongannya kayak banyak anjing gitu. Bapak kos ane pun langsung ngacir keluar gedung. Sampe depan gedung, ya beliau cuman berdiri aja. Baru pas udah agak tenang dan lampu udah idup lagi, beliau berani masuk gedung lagi.